One Day Training, Inovasi UNNES Perkuat Kepemimpinan Bertumbuh

Admin IKA UNNES/ November 18, 2017/ Tak Berkategori/ 0 comments

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, telah sukses mengadakan one day training for university leaders dengan judul ‘Kepemimpinan Bertumbuh’ di Hotel Ciputra Semarang pada hari Kamis (16/11).

Kepemimpinan Bertumbuh adalah satu set prinsip kepemimpinan yang berpusat pada pengembangan kualitas diri pemimpin dan orang-orang disekitarnya. Prinsip kepemimpinan bertumbuh adalah sebuah hasil kontemplasi pemikiran Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum dan hasil pemikiran tersebut telah dituangkan dalam buku Kepemimpinan Bertumbuh.

Pada kesempatan ini Rektor UNNES menggelar pelatihan intensif bagi 48 peserta yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Seluruh materi pelatihan berasal dari Buku Kepemimpinan Bertumbuh.

Pelatihan ini dikemas dengan format yang sangat menarik. Diawali dengan presentasi Prof Fathur tentang strategi dan prinsip kepemimpinan bertumbuh dilanjutkan dengan fasilitasi dan diskusi pembuatan visi, misi, tujuan dan roadmap universitas. Fasilitasi kemudian dilanjutkan dengan praktik menuangkan kepemimpinan bertumbuh dalam usaha promosi reputasi universitas.

Rektor Universitas Muria Kudus, Dr. H. Suparnyo, SH.MS., sebagai salah satu peserta one day training menyatakan kepuasannya terkait penyelenggaraan pelatihan ini. Pelatihan ini memberikan dimensi baru baginya untuk melihat kembali visi universitasnya melalui sudut pandang yang berbeda. Pendapat yang senada juga disampaikan oleh Dr. Bambang Kuncoro, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Tidar dan Prof. Dr. Basri Modding dari Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Pelatihan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 16.30 dan seluruh peserta mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Penghargaan peserta terbaik diberikan kepada Drs. Yudi Setiawan, MS, MSc Wakil Rektor Bidang Akademik IST Akprind. Penghargaan peserta dengan pertumbuhan terbaik adalah Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Widyagama Malang.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*