IKA UNNES BERGABUNG DI HIMPUNI

Admin IKA UNNES/ November 27, 2017/ Tak Berkategori/ 0 comments

Adalah sebuah wadah yang menghimpun organisasi alumni Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia yang bernama HIMPUNI, yang terbentuk dan dideklarasikan di Jakarta pada 20 Mei 2016 (yang mengadakan Munas pertamanya di Lombok, NTB, pada 1 April 2017 dan menghimpun 26 Perguruan Tinggi sebagai anggotanya) mengadakan Rakernas I nya di Purwokerto pada tanggal 25-26 November 2017.

DPP IKA UNNES yang hadir pada acara yang diadakan di Kampus Unsoed itu, bersama 5 organisasi alumni PTN lainnya, yaitu IKA Universitas Lampung (Unila), IKA Universitas Riau (Unri), IKA Universitas Siliwangi (Unsil), IKA Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan IKA Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).
secara resmi bergabung setelah dikukuhkan dan dilantik dalam sidang pleno yang dipimpin oleh Ali Masykur Musa (Keluarga Alumni Universitas Jember) dan Haiban Hadjid (Keluarga Alumni Unsoed).
Diharapkan dengan bergabungnya IKA UNNES sebagai anggota ke 32, keberadaan HIMPUNI akan semakin kuat dan solid. Rakernas menghasilkan beberapa keputusan, antara lain tentang tata tertib, organisasi, program kerja, rekomendasi dan tempat pelaksanaan Rakernas berikut yaitu di Jember.

“Selama dua  hari para alumni dari 32 Organisasi Alumni PTN tersebut berkumpul di Purwokerto untuk bersatu, bersinergi demi  membangun Indonesia menjadi bangsa pemenang,” papar Final Prajnanta, dari KA Unsoed selaku Ketua Panitia Rakernas. Sementara itu salah satu Steering Committee Himpuni, Ahmad Muqowam, menuturkan, ada beberapa program mendesak dan strategis yang harus dilakukan oleh  Himpuni. Program dimaksud antara lain, Himpuni harus mampu mengeksplor persoalan bangsa secara strategis,  menyeluruh, serta mengontribusikannya kepada seluruh pihak terkait. Utamanya dalam menjawab tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

(ika_1/yunan17)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*