Kado Istimewa Dies Natalis ke 10, UPS FH UNNES Juarai Kompetisi Peradilan Semu se Indonesia

admin_alumni/ Desember 2, 2017/ Tak Berkategori/ 0 comments

Tim unit peradilan semu Fakultas Hukum (UPS FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menorehkan prestasi gemilang dalam kompetisi peradilan semu Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), di kampus FH Universitas Padjadjaran, Senin sampai Kamis (27–30/11). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pada kompetisi yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun BANI ke-40 ini,  tim UPS FH UNNES yang beranggotakan Muhamad bahtiyar, Afada hauna, Sofyan, Eka chandra yuliana, dan Nur muhammad ibrahim berhasil meraih juara 1 setelah menyisihkan Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai juara 2 dan Universitas Gajah Mada (UGM) juara 3.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH UNNES Tri Sulistiyono SH MH mengatakan, perolehan ini tentu saja melalui proses panjang pembinaan yang terprogram, intensif, berlanjut dan berkesinambungan. Capaian ini, tambah Tri, merupakan kado istimewa dies natalis FH UNNES ke10. Apalagi berhasil mengungguli tim dari perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti UI, UII, UNHAS, UGM, Trisakti, UNSRI, UNPAR, dan Universitas Langlangbuana. Namun bukan berarti berpuas diri atas capaian tersebut. Justru akan menjadi evaluasi untuk persiapan pertandingan pada tahun berikutnya.

Dekan FH Unnes Dr Rodiyah SPd SH Msi mengapresiasi capaian gemilang ini. Rodiyah mengungkapkan, ajang ini bukan hanya sebagai uji kemampuan berargumentasi tapi juga sebagai bekal bagi mahasiswa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara. Termasuk mendorong mahasiswa untuk menjadi sarjana hukum yang tangguh dan cendekiawan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*