Untuk Meningkatkan Peran Alumni, Yayasan Alumni UNNES Bangun Gedung Alumni

Setyo Yuwono/ Januari 20, 2019/ Tak Berkategori/ 1 comments

Keberadaan Alumni sebuah Universitas memiliki banyak peran strategis untuk membantu peningkatan kualitas dan mutu dari perguruan tinggi. Hampir setiap perguruan tinggi hampir memiliki organisasi Alumni.

Demikian juga dengan alumni Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang telah tersebar di masyarakat luas telah diwadahi dengan sebuah Ikatan yang bernama IKA UNNES (Ikatan Keluarga Alumni UNNES).

Ketua Umum DPP IKA UNNES Dr. Drs. Budiyanto, SH, MHum menyampaikan, di era sekarang ini, peran IKA UNNES sangat penting, tidak hanya untuk mewujudkan Visi dan Misi UNNES. Tapi lebih dari itu, IKA UNNES dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi UNNES di mata masyarakat. Dengan Alumni yang berkualitas akan menopang dan menjadi aset penting yang dapat meningkatkan reputasi UNNES.

Ia juga menjelaskan, untuk meningkatkan peran alumni, IKA UNNES membuat  sebuah Yayasan yang dinamai Yayasan Alumni UNNES. Dengan berdirinya Yayasan ini diharapkan menjadi wadah bagi alumni yang akan menjadi ruang interaksi untuk berkolaborasi demi mendukung kemajuan bangsa dan negara.

Saat melakukan peletakan batu pertama gedung alumni UNNES di Pakintelan Gunungpati, Minggu (20/1), Dr. Drs. Budiyanto, SH,M.Hum menyampaikan, ditahun 2019 ini Yayasan Alumni UNNES akan membangun gedung alumni UNNES. Yang kedepan gedung alumni ini akan menjadi tempat para alumni untuk menyumbangkan pikiran-pikiran guna kemajuan UNNES dan Indonesia ke depan.

Sekretaris Yayasan dan juga ketua palaksana pembangunan gedung Dr. Wirawan Sambodo, MT mengungkapkan, pembangunan gedung alumni sangat penting bagi alumni untuk berbuat banyak hal, karena alumni merupakan kekuatan besar bagi pembangunan UNNES ke depan.

Ia melanjutkan, untuk itu gedung alumni harus dibangun sehingga nantinya para alumni UNNES yang tersebar di berbagai daerah dan di luar negeri bisa didata, karena saat ini banyak sekali alumni UNNES yang sudah sukses.

Setelah gedung ini jadi semoga dapat berkembang dan target cita-cita kedepan pengurus alumni antara lain adalah mendirikan sebuah lembaga pendidikan tinggi yang akan mendidik generasi muda menguasai IPTEKS, berwawasan kebangsaan memajukan NKRI yang unggul di era disrupsi.

1 Comment

  1. Semoga niatan mulia ini mendapat ridho Tuhan Yang Maha Kuasa serta mendapat dukungan segenap alumni.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*